fbpx

Ada Yang Bilang Eco Rasing Itu Tipu – Tipu, Benarkah ?

Eco Rasing Tipu - Tipu

Benarkah bisnis Eco Racing Tipu – Tipu ??? Tak di pungkiri Sejak viral dan booming nya bisnis eco racing atau bisnis sinergy ini, banyak sekali orang yang penasaran, lalu cari tau sendiri apa itu eco racing dan bagaimana cara berbisnis eco racing ?

Namun, ada juga yang langsung menjudge dan berargumen, bahwasanya bisnis eco racing itu tipu – tipu. Argumen tersebut bisa dikatakan argumen tanpa kroscek dan bertanya terlebih dahulu pada pakarnya.

Tapi, Beta disini sonde akan menyalahkan pihak – pihak yang menjudge atau yang mengatakan bahwa bisnis eco racing itu tipu – tipu. Di sini Beta hanya akan menyampaikan fakta apa yang terjadi sebenarnya mengenai produk Eco Rasing Sinergy.

Eco Racing Sinergy adalah merupakan Produk Penghemat BBM yang berupa Pil, dan di produksi oleh PT. BEST (Bandung Eco Sinergy Teknologi). Apa itu PT. Best ? PT. BEST adalah Perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan dan jasa yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Dan telah memiliki kantor cabang regional dari berbagai daerah baik itu di Jawa maupun di luar Jawa, demi memudahkan para mitra-mitranya untuk menjual produk – produk kepunyaan PT. BEST.

Jadi jika dilihat dari segi legalitas perusahaannya PT. Best Eco Racing telah memiliki surat izin operasional resmi dari pemerintah.

Kebohongan Eco Racing adalah bisnis Money Game

Bisnis Eco Racing yang salah satu produknya adalah di bidang otomotif yaitu eco racing penghemat BBM ini dikatakan bisnis money game dan haram oleh sebagian orang, benarkah demikian? Mari kita proscek terlebih dahulu bagaimana sih sistem bisnis eco racing.

Menurut MUI ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan izin bahwa bisnis tersebut di katakan halal. Disni bukan masalah bisnis MLM itu termasuk haram atau tidak tapi bisnis MLM itu bisa dikatakan halal apabila memenuhi syarat yang ditentukan dan tidak keluar dari syariat Islam.

Ada 12 persyaratan bagi MLM masuk kategori halal sesuai syariah menurut MUI, yaitu :

  1. Ada obyek transaksi riil yang diperjualbelikan berupa barang atau produk jasa.
  2. Barang atau produk jasa yang diperdagangkan bukan sesuatu yang diharamkan dan atau yang dipergunakan untuk sesuatu yang haram.
  3. Transaksi dalam perdagangan tidak mengandung unsur gharar, maysir, riba, dharar, dzulm, maksiat.
  4. Tidak ada kenaikan harga/biaya yang berlebihan excessive mark-up, sehingga merugikan konsumen karena tidak sepadan dengan kualitas.
  5. Komisi yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota, besaran maupun bentuknya harus berdasarkan prestasi kerja yang terkait langsung dengan volume atau nilai hasil penjualan produk, dan harus menjadi pendapatan utama mitra usaha dalam PLBS;
  6. Bonus yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota harus jelas jumlahnya, saat transaksi (akad) sesuai dengan target penjualan barang dan atau produk jasa yang ditetapkan perusahaan;
  7. Tidak boleh ada komisi atau bonus secara pasif yang diperoleh secara reguler tanpa melakukan pembinaan dan atau penjualan barang dan atau jasa;
  8. Pemberian komisi atau bonus oleh perusahaan kepada anggota (mitra usaha) tidak menimbulkan ighra.
  9. Tidak ada eksploitasi dan ketidakadilan dalam pembagian bonus antara anggota pertama dengan anggota berikutnya;
  10. Sistem perekrutan, bentuk penghargaan dan acara seremonial yang dilakukan tidak mengandung unsur yang bertentangan dengan aqidah, syariah dan akhlak mulia, seperti syirik, kultus, maksiat dan sebagainya;
  11. Setiap mitra usaha yang melakukan perekrutan keanggotaan wajib membina dan mengawasi anggota yang direkrutnya;
  12. Tidak melakukan kegiatan money game, investasi bodong atau pembagian bonus dari memutar uang rekrut tanpa produk.

Dari 12 persyaratan diatas tersebut coba kita lihat apakah bisnis eco racing ini menyalahi aturan. Berikut ini uraian per poin menurut pengetahuan saya di eco racing :

  1. Ada produk yang riil banget yang dijual belikan.
  2. Produknya jelas pil ajaib buat kendaraan dan bukan barang haram.
  3. Insyaallah bebas dari unsur gharar, maysir, riba, dharar, dzulm, maksiat.
  4. Harga 25rb dan 5rb ecer. Harga sepadan bgt dgn kualitasnya.
  5. Terbukti ga selalu upline yang lebih sukses. Downline pun bisa nyalip upline. Karena memang siapa yang kerja dia yg dibayar. Gak peduli upline atau downline.
  6. Jelas bangett. Komisi sponsor 100 rb, pengembangan 50 rb, royalty penjualan produk Rp 5rb, dan komisi-komisi lainnya
  7. Betul. Biarpun dia join dari tahun alif sampe tahun ya kalau dia tidak ngapa-ngapain ya tidak akan ada income. Jadi habis rekrut terus dibina ya mitranya, juga promosi terus produk-produk unggulan PT. BEST.
  8. Eco racing tidak pernah ngiming-ngimingi kesuksesan. Reward motor, mobilio, jalan-jalan keluar negeri, pajero dan lain-lain. Karena sukses lahir dari motivasi diri sendiri.
  9. Upline downline sama bonusnya 100rb,50rb dan lain-lain.
  10. Insyallah sejalur dengan aqidah. Saat rekrut karena pembeli butuh produknya. Tidak ada biaya tambahan untuk kememberan.
  11. Nah ini nich, noted buat team ya habis rekrut jangan ditinggal kabur begtu saja. Gak boleh sama MUI. Harus diperhatikan membernya. Disapa, tanya kabar dan sebagainnya. Kasih solusi sesuai kebutuhannya. Jika ingin terjun ke bisnisnya bimbing dia. Kenalkan dengan upline-upline di atas kita. Biar saat kita gak bisa jawab bisa dibantu oleh upline-upline kita.
  12. Eco racing penjualan langsung berjenjang Syariah. Beli jual atau beli langsung, pakai sendiri. Bukan arisan berantai ya. Istilah lain money game adalah arisan berantai.

Jadi sekarang sudah jelas ya kalau bisnis Eco Racing itu halal dan telah mendapat izin dari MUI. Ada beberapa ustadz juga yang telah memberikan pendapat tentang Eco Racing bahkan ada juga yang sudah join di bisnis Eco Racing ini salah satunya yaitu Ustadz Hanan Attaki. Beliau mengatakan bahwa Eco Racing ini halal karena sudah memenuhi syarat- syarat jual beli dan tidak merugikan salah satunya.

Kemudian bagaimana sih caranya menjalankan bisnis eco racing itu kok bisa banyak yang join jadi mitra dan mendapat reward mocash motor, mobil bahkan rumah. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana Marketing Plan Eco Racing dan sistem cara menjalankan bisnis Eco Racing.

Cara Menjalankan Bisnis Eco Racing

Bisnis eco racing atau Marketing Plan Bisnis Sinergy ini dijalankan dengan sistem PLBS (Penjualan Langsung Berbasis Syariah). Bisnis ini juga bisa dilakukan dengan sistem konvensional maupun jaringan semuanya berkesempatan mendapatkan bonus dan reward dari hasil penjualan produk. Misalkan dengan cara konvensional menjual produk eco racing di perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan BBM yang banyak untuk transportasi.

Sehingga perusahaan order dengan paket besar dan selalu repeat order. Maka kamu akan mendapatkan keuntungan besar dan poin yang banyak sehingga berkesempatan mendapatkan reward. Namun jika kamu ingin berjualan sistem jaringan juga akan mendapat keuntungan. Mengajak orang bergabung menjadi mitra eco racing dan membeli produknya. Maka anda akan mendapat bonus yang tiap minggu nya akan dikirim langsung kerekening anda. Kemudian berkesempatan juga mendapat reward motor, mobil dan rumah.

Produk eco racing ini sangat bermanfaat sehingga mengajak orang lain bergabung atau mempromosikan produk eco racing ini. Sama dengan kita memberikan manfaat untuk orang lain. Kebermanfaatan dan kemaslahatan umat ini lah yang sangat penting dalam bisnis ini.

Bahaya Eco Racing

Apa kah benar eco racing itu berbahaya untuk mesin?? Ada yang mengatakan eco racing itu hoax pakai eco racing dapat menyebabkan karatan dan mesin rusak. Mari kita proscek terlebih dahulu sebenarnya bagaimana sih cara kerja eco racing sehingga dapat menghemat BBM hingga 50%, bisa merawat dan melindungi mesin. Baiklah disini akan dijelaskan secara ilmiah bagaimana cara kerja Eco Racing. Penghematan BBM dengan eco racing pada dasarnya karena efek dari pembakaran yang sempurna .

Pembakaran yang sempurna terjadi jika BBM memiliki pandanan RON ( Research Octane Number) untuk BBM jenis premium dan CN (Cetane Number) untuk solar yang sesuai dengan kompresi ratio kendaraan. Semakin tinggi kompresi mesin semakin tinggi kebutuhan Oktan untuk bensin dan Cetane untuk solar.

Contoh: mobil avanza ratio kompresi mesinnya 11:1 maka idealnya membutuhkan bensin yang beroktan (RON) minimal 96–98.

Jika dipaksa menggunakan BBM RON lebih rendah maka akibatnya knocking (banting klep) alias kinerja mesin tidak optimal.

Efek dari Knocking yaitu:

  1. Boros BBM
  2. Tenaga loyo
  3. Mesin berkerak
  4. Oli cepat kotor
  5. Polusi
  6. Piston jebol
  7. Turun mesin

Jadi Eco Racing memberikan solusi jalan tengah meski kebanyakan masyarakat masih memilih BBM murah dengan RON rendah atau subsidi, seperti bensin RON 88 jika dicampurkan dengan Eco Racing, RON akan meningkat menjadi 93 agar tidak Knocking. Apalagi bila memilih pertalite dengan RON 90 akan menjadi RON 95 sudah mendekati ideal RON pada mesin yg ber-kompresi 11:1

Atau semisalnya setelah anda tahu bahwa pertamax plus RON 95 dengan harga yang lebih tinggi tentu akan lebih ekonomis bila anda membeli pertalite dan kemudian anda tambahkan eco racing akan sama mencukupi ideal RON 95.

Menjadi sukses dan berhasil itu melalui proses dan perjuangan yang luar biasa. Begitu juga dengan bisnis ini agar berhasil perlu komitmen, kerja keras dan pantang menyerah. Mau mengikuti arahan yang disampaikan oleh para mentor dan leader. Tidak ada yang instan di dunia ini so jangan berharap lebih jika belum memberi lebih.
Jual Eco Racing Motor, Mobil, Diesel di Yogyakarta yang asli anda bisa langsung menghubngi saya di kontak ini: